365 Kemarin, 365 Hari Selanjutnya Sudah Siap?

By Yuniar HMS. Islamiyati - Januari 01, 2019

Setelah sibuk seharian menjadi tuan rumah acara arisan bulanan keluarga besar, gue baru ada waktu buat menulis, dan gue pun kembali menulis di blog kesayangan gue yang sudah memasuki tahun keenam. Wow luar biasa tapi tak ada perubahannya, ahaha. Semoga bisa terus menyempatkan waktu untuk menulis meski pun banyak kegiatan lainnya.
Tak terasa sudah memasuki tahun 2019, "Selamat Tahun Baru 2019" untuk kalian yang sedang membaca postingan ini. Sebelum kita bicara mau ngapain aja di tahun 2019, gue akan menceritakan secara garis besar bagaimana Yunaii di 365 hari yang lalu.

Tahun 2018 merupakan tahun transisi buat gue, gue mulai belajar membenahi diri gue secara personal, karena di tahun-tahun sebelumnya gue merasakan kegagalan-kegagalan yang belum bisa gue sikapi dengan dewasa saat itu. Apa saja itu? Ya banyak, baik itu softskill, ambisi, percintaan atau sekedar angan-angan. Dari sana, gue belajar banyak dan gue bisa lebih dewasa dari sebelumnya.

Di penghujung tahun 2017, gue mulai menulis resolusi apa aja yang akan gue lakukan di tahun 2018. Saat itu ada 15 resolusi yang gue tulis. Dan di bulan Desember kemarin, gue membaca kembali ada berapa resolusi yang sudah diwujudkan. Ternyata ada 10 resolusi yang terpenuhi.

Tahun 2018 merupakan tahun yang cukup berkesan buat gue. Di tahun ini banyak hal yang diluar dari dugaan bisa gue alami, di tahun itu pula banyak moment istimewa yang gak bisa dilupain gitu aja. Gue sangat bersyukur akan hal ini. Lantas bagaimana dengan tahun 2019? Intinya, harus lebih baik dari tahun kemarin. Jadi ingat pesan Aa Gym tadi pagi di Tv One, "Orang yang celaka adalah orang yang tidak lebih baik dari kemarin". Sudah seharusnya setiap hari kita harus lebih baik dari kemarin, dan sebenarnya resolusi tidak melulu disiapkan untuk menyambut pergantian tahun masehi saja, bisa dua detik kedepan pun. 

Di awal tahun 2019, gue sudah menuliskan resolusi apa saja yang akan gue wujudkan di tahun ini. Kalau kemarin resolusinya dibuat berdasarkan point-point atau garis besar. Sekarang lebih spesifik dan itu terkait hal-hal sederhana yang seharusnya gue lakukan secara kontinue, tapi gue anggap sepele. Gue mulai menggerakan kebiasaan-kebiasaan positif, menciptakan lingkungan yang positif, optimisme dan menyenangkan tentunya. 

Selain melanjutkan resolusi yang belum tercapai di tahun lalu, tahun ini gue ingin bisa dan lebih mencintai diri gue sendiri. Gue mulai mengembangkan potensi diri, lebih produktif, tidak malas mempelajari hal-hal baru, membangun kepercayaan diri, mengatur waktu dengan baik, menjaga konsistensi, menggunakan media sosial secukupnya agar dapat bersosialisasi dengan orang lain secara langsung. 

Saat ini sebisa mungkin gue menyempatkan diri untuk menulis, dan membiasakan menulis hal apa saja yang sudah gue kerjakan seharian dalam sebuah notes kecil. Hal ini sebagai report apakah gue benar-benar bisa menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya atau sebaliknya. Semoga gue bisa melewati 365 hari esok lebih baik.

Bagaimana dengan resolusimu untuk 365 hari kedepan? Pasti menarik. 
Yuk ceritakan di kolom komentar!

Source : Pixabay

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Smg tercapai resolusi 2019nya mba. Semoga kita semua selalu lebih baik dari hari kemaren

    BalasHapus