Menjalani Tahun 2018 Penuh Persiapan

By Yuniar HMS. Islamiyati - Januari 17, 2018

Memasuki pergantian tahun biasanya membuat semangat kita kembali baru. Banyak orang telah mempersiapkan target apa saja yang akan dicapai di tahun ini. Seperti melunasi ansuran rumah, berlibur ke luar kota, masuk perguruan tinggi negeri, bisa naik pesawat, lulus kuliah, mendapat pekerjaan, menikah atau ingin mendapatkan pasangan. Duh yang terakhir kok nyesek ya, HAHA.

Buat gue pribadi, 2018 adalah waktu untuk menyelesaikan PR yang tertunda ditahun sebelumnya dan merancang hal-hal baru yang pastinya lebih seru dan menantang. Selama 2017 banyak banget pelajaran yang bisa gue ambil, tentang solidaritas, mengatur manajemen waktu, termasuk mengerti apa itu ikhlas dan belajar sabar menghadapi hidup yang indah ini. Karena di 2017 gue ngerasa amazing banget, fase-fase melampiaskan segala kekecewaan ke hal-hal positif, and I was do it well. Beberapa target di 2017 sudah tercapai entah itu masalah perkuliahan gue, goalnya Karya Ilmiah gue, lolos beasiswa, tentang gue bisa berkumpul dengan anak-anak kecil dan menghabiskan waktu untuk berbagi bersama mereka, termasuk bisa memiliki buku sendiri. Walau begitu, gue masih memiliki hutang atas rasa bersalah terhadap seseorang. 

Dan kalau ditanya 2018 ingin seperti apa, ya jawabannya ingin lebih baik. Ingin terus belajar, menjadi pribadi yang lebih mandiri, bisa terus berkarya, menyelesaikan naskah yang tertunda, mengembangkan bisnis kecil-kecilan gue jadi besar, bisa wisuda di tahun 2018, mendapat pekerjaan, dan mendapat pasangan
Bisa semudah itu seorang Yuniar menuliskan target di 2018? Jika kalian tau, gue hanya memberanikan diri bilang mau wisuda di tahun 2018 padahal hutang SKS gue masih banyak karena pernah cuti kuliah berbeda dengan teman-teman angkatan gue, atau gue berani bilang ingin mengembangkan bisnis kecil-kecilan menjadi besar yang seperti apa? Keuntungan jual kerudung aja cuma cukup buat jajan sehari-hari. Disinilah sisi berani yang dimaksud, kalau keuntungan cuma cukup untuk jajan sehari-hari ya jangan putus do'a aja, prihal rezeki bisa datang dari mana aja. Bisa aja kemarin jual kerudung besok buka butik. Nobody knows. Gue rasa gak perlu takut deh buat berencana. 

Kalian yang baca postingan ini juga pasti sudah mempersiapkan target di 2018 yang akan segera diwujudkan, bukan? Semoga terwujud sesuai rencana ya, kalaupun kalian menemukan kegagalan didalamnya, jangan takut. Gue berkali-kali pernah merasakan kegagalan, setelah gue cermati ternyata putus asa yang gue alami karena rasa takut gue sendiri. Life is an unique adventure!

Salam,
Yuniarisl.

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ini mungkinn yang di namakn resolusi tahun 2018 yah mba haha semngatdan pantang menyerah akan keadaan

    BalasHapus
  2. Semoga niat menyelesaikan PR dari tahun sebelumnya terealisasikan, ya mbak. Dan semoga cepat lulus kuliah, lalu dapat pekerjaan yang diimpikan. :)

    BalasHapus
  3. semamgat mbaakkk. walau banyak halangan tapi jangan sekali-sekali mikir mau nyerah :))) btw aku belum kepikiran tujuan tahun ini mau ngapain wkwkwk

    BalasHapus
  4. Semoga apa yang direncanakan di tahun ini dapat berjalan dengan lancar ya Mbak... semangaaaat

    BalasHapus
  5. Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    BalasHapus
  6. Kalau saya sih sudah memiliki persiapan tersendiri untuk tahun 2018 ini.

    BalasHapus