Ramadhan 2017

01.07

Menjadi catatan luar biasa buat gue. Ramadhan kali ini dikemas beda dari biasanya. Seperti merasakan minuman tersegar dan terenak melebihi rasa segelas susu, yang selalu dirindukan, lagi dan lagi. Bagaimana dengan ramadhan kalian tahun ini?

Disela-sela libur panjang, banyak hal bermanfaat yang gue lakukan selama ramadhan. Selain mencukupi kebutuhan rohani dan meningkatkan kedekatan dengan Allah, gue belajar banyak tentang hidup dan kesabaran. Diluar dari itu, waktu gue yang lainnya gue isi dengan hal-hal yang gue sukai seperti membuat kerajinan tangan, membaca buku, memasak, dan mencoba hal-hal baru seperti belajar merancang pakaian.
Gue mengurangi aktifitas gue di media sosial, gue mencoba menikmati keluar dari zona nyaman gue. Gue juga hanya menerima beberapa ajakan bukber saja, gue mengisi undangan di beberapa taman belajar, bermain bersama anak-anak dan beberapa kegiatan sosial lainnya. Gue bersyukur ditemui dengan orang-orang yang membuat gue menjadi lebih mengerti bahwa hidup bukan hanya perkara tentang diri sendiri.

Semoga kita selalu menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama, dan semoga umur membawa kita bertemu Ramadhan berikutnya.

You Might Also Like

4 komentar

  1. bulan Ramadhan adalah saaat yang tepat untuk memperbanyak ibadah

    BalasHapus
  2. aamiin... selalu setiap ramadan, karena belum tentu kita diberikan umur panjang, terasa istimewa kalau diberikan kesempatan bertemu ramadan kembali :")

    BalasHapus