Kenapa Harus Disaat Hujan?

By Yuniar HMS. Islamiyati - Desember 25, 2014

Hujan, hati juga hujan.

Dulu waktu kecil kalau lagi hujan gini suka lari-larian di jalan sama teman-teman. Senang sekali rasanya.
Tapi sekarang hujan lebih ke mager, tapi anehnya kalau lagi hujan kita sering menghentikan kegiatan kita di rumah, ujung-ujungnya lihat hp.

Coba tolong jawab dan jelaskan kenapa banyak jiwa muda bahkan sampai ke lansia tiba-tiba berpuitis kalau hujan turun.
Gw sering banget nih menenukan fenomena seperti ini disaat lagi buka tweeter atau RU (BBM) disaat hujan.
Sebagai contoh,

- Hujan itu untaian cerita saat aku memayungimu, semoga aku masih bisa memayungimu dimasa depan.
(Kalau yang ini gw rasa ojek payung)

- Hujan seolah mewakili perasaanku.
(Kalau yang ini gara-gara si doi deketin cewek, tapi tanpa ada kepastian apa dia sayang atau ngga. Kan hati ngerasa dihujani)

- Ingat kan waktu kita kehujanan saat boncengan, dan berhenti di halte. Kita basah kuyup sambil ketawa-ketawa.. Sekarang hujan lagi, tapi kamu sudah mantanku. 
(Anjiiir yang pernah ngerasain kaya gini, kira-kira ada ngga ya haha)

- Hujan aja awet, lah kamu? Bhaha
(Nyindir jomblo korban kandas)

- Hujan ingatkan aku tentang satu rindu..
- Rinai hujan basahi aku,
(Maaf ini lirik lagu)

Nah masih banyak lagi sih. Gw juga gak mau memuat semuanya. Cuma heran aja, kenapa harus hujan?
Apakah hujan itu romantis? Kalau ia, gak perlu cari cowok romantis. Cukup lo jadi pawang hujan.

Padahal ada cerah, matahari, bintang, bulan, ada Raisa juga muhehe..

  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Iya tuh mba. kata guru aku. hujan itu datangnya tapi. tapi gak pernah kembali. Kaya .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaya kenalan ma cowok ganteng terus baru sadar barusan mimpi :D

      Hapus
  2. kalimat ini gue banget >> Ingat kan waktu kita kehujanan saat boncengan, dan berhenti di halte. Kita basah kuyup sambil ketawa-ketawa.. Sekarang hujan lagi, tapi kamu sudah mantanku.
    hahaha entah kenapa hujan itu memang pas untuk menggalau ataupun membuat puisi, karena hujan itu memang romantis, dia akan tetap kembali, meski harus jatuh berkali-kali. haasikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah gw demen bang kalimat "dia akan tetap kembali, meski harus jatuh berkali-kali"
      Ea eaaaa haha

      Hapus
  3. jikustik aja bilang, " deras... hujan yang tuurun, mengingatkanku, pada dirimu..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi lanjutannya nyesek ya "Sesaat pagi datang, ku tau kau tak disampingku.." Haha

      Hapus
  4. Aku selalu bahagia, saat hujan turun karena aku dapat mengenangmu, untukku sendiri~~

    Gitu sih kalo kata coklat.

    BalasHapus
  5. Hai kamu yang katanya tanda tangannya mirip aku hehehe
    Kalo aku, sih, hujan bukan yang utama membuat aku puitis. Soalnya aku memang suka puisi, dan keadaan apa pun bisa jadi puisi hahaha
    Untuk memaknai hujan, aku lebih ke kehidupan, sih. Hidup ini gak damai terus. Pasti ada berisiknya kayak gemericik air yang turun dari langit, ada kepelesetnya karena tanah yang basah dan licin, ada takutnya karena suara petir, dan lain-lain. Tapi kalau kita meyakini kita bisa dan terus usaha, di depan nanti akan ada pelangi. Gitu, sih, kalo aku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mba.
      Waaah tidak diragukan lagi kehebatan si mba dlm berpuitis. Ya benar sekali, filosofia yg bagus :)

      Hapus
  6. Hujan aja awet, lha kamu? :))
    Hahahaha iya hujan bikin banyak inspirasi, walopun ada yang bikin keren dan ngawur ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya benar, hujan itu inspirasi. Tapi apa jadinya kalau hujan deras dan petir menyambar haha

      Hapus
  7. aku suka hujan tapi benci akan akibat hujan itu (baca:becek) haha
    " Hujan aja awet, lah kamu? Bhaha " ngakak aja pas baca ini :)) kesindir anet lohh ! hhaa

    BalasHapus
  8. Salam Kenal kak :)

    Sewa Motor Jogja harga murah terlengkap di Yogyakarta. Menyediakan Rental Motor Jogja gratis antar jemput. Harga Sewa Motor Yogyakarta murah dan terjangkau, tersedia banyak pilihan di jogja

    Kalau jalan jalan ke jogja jangan lupa Sewa Motor Jogja. Kalau keliling kota jogja minim budget bisa dengan Sewa Motor Jogja. banyak pilihan Sewa Motor Jogja harga murah

    Tips Memilih Sewa Motor di Yogyakarta:

    Sepeda Motor Terbaru Untuk Sewa Motor Jogja Murah
    Harga Sewa Motor Jogja Murah
    Layanan antar jemput Sewa Motor Jogja Murah
    Syrata Mruah Sewa Motor Jogja Murah

    BalasHapus